PERSAHABATAN ADALAH YANG UTAMA

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter
indonesia English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

LUNA MAYA VS INFOTAIMENT

Posted by ARMAN PAIMA - -



Satu kasus lagi yang melanda artis cantik terpopuler saat ini....!!!!


Siapa yang tidak kenal dengan Artis cantik LUNA MAYA,kekasih Ariel Peterpan dan presenter salah satu acara musik di stasiun tv swasta.

Yang saya lihat dan saya baca di media elektronik adalah perseteruan antara LUNA MAYA dan Wartawan.

LUNA MAYA marah kepada wartawan dengan menuliskan kalimat di akun Twitternya pada Selasa (15/12/2009) .Kalimat yang di tulis oleh LUNA MAYA cukup menusuk dan tajam.....setajam SILET....kwakkwkakwakwkakawa.....

LUNA MAYA menuliskan :

“Infotainment derajatnya lebih hina dari pada pelacur, pembunuh. May ur soul burn in hell.”

Karena itu, sejumlah perwakilan komunitas wartawan infotainment pun mengadukan ulah kekasih Ariel "Peterpan" tersebut ke Polda Metro Jaya.

Pihak Wartawan yangdi wakili oleh Prio Wibowo "Hari ini Kamis pada pukul 17.30, artis Luna Maya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Dalam laporan yang diadukan Prio Wibowo itu antara lain berisi soal umpatan Luna Maya di microblogging twitter yang merendahkan profesi wartawan infotainment. "Laporannya atas sangkaan pencemaran nama baik dan penghinaan melalui Twitter terhadap wartawan infotainment," ungkap Prio. Melihat kasus ini LUNA MAYA dikenakan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 45 ayat 1 (Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers)

dengan penjelasan :
BAB VII
PERBUATAN YANG DILARANG
Pasal 27 ayat (3)
" Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik "

dan menurut Ketentuan Pidananya adalah

Pasal 45 ayat (1) 

"Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1) , Pasal 27 ayat (2) ,Pasal 27 ayat (3),Pasal 27 ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000.( satu miliar rupiah )."

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Kamsul Hasan menjelaskan bahwa hal yang diadukan ke Polda berupa tindak pidana. "Ini yang dilaporkan pidana, tapi nanti kalau majelis memutuskan ada denda itu buat kas negara. Kita akan melihat proses selanjutnya," tekannya.

Tak hanya pengaduan pelanggaran UU tentang Pers saja, tetapi presenter acara "Dahsyat" itu juga akan dijerat sejumlah pasal. "Kita akan juncto-kan juga dengan Pasal 310, 311, 315, dan 335 KUHP tentang pencemaran nama baik, fitnah, penghinaan, dan perbuatan tidak menyenangkan melalui lisan dan tulisan,"kata  Kamsul.


Wah....banyak juga nich pasal klo gue jelasin satu2 bisa sampai pongere nich
( lemah , letih , lesu ).

Ternyata tulisan ini memancing reaksi yang luar biasa. Pengikut lunmay (nama Twitter Luna Maya) yang melebihi angka 120 ribu ini bisa dipastikan diantaranya adalah para pekerja jurnalistik yang berkecimpung di dunia infotainment dan berita artis. Dan tulisan tersebut pun bisa dibilang membuat beberapa pihak kebakaran jenggot dan tersinggung (walau Luna tidak menyebutkan pihak mana yang dia “hina”).

Kemarahan Luna berawal dari acara Premier Film Meraih Impian yang dibintangi oleh Ariel. Wartawan yang sedari awal mengerubungi Luna dan keluarga Ariel yang ikut menghadiri pemutaran perdana seperti tidak sabar untuk mendapatkan berita terbaru. Luna yang dalam kondisi terjepit diantara kerubutan wartawan meminta waktu dan pengertian pihak wartawan untuk mengantarkan ALea (anak Ariel dan mantan istrinya, Sarah) yang tertidur digendongannya untuk dibawa ke mobil. Namun pihak wartawan seperti tidak memperhatikan permintaan Luna sehingga pada sebuah kesempatan kepala Alea terbentur kamera milik salah satu wartawan. Dengan penuh kekesalan, Luna yang tadinya berjanji akan memberikan pernyataan setelah mengantarkan Alea dan keluarga Ariel ke mobil, langsung saja pergi dan meninggalkan para wartawan. Kekesalan Luna pun ditumpahkan dengan menuliskannya di status akun Twitternya (sesuai yang dijelaskan Vita, manajer Luna Maya).

Beberapa situs gosip kini mengabarkan bahwa pihak-pihak tertentu mengajukan keberatan atas tulisan Luna dan ingin mengajukannya ke persidangan.

Tak sekadar omongan semata, komunitas wartawan infotainment pun sudah menyiapkan sejumlah amunisi untuk memidanakan Luna. "Kita juga ajukan saksinya, antara lain Prio, Bambang, Michael, dan Hilda. Kita juga ada alat bukti berupa rekaman dan transkrip," ucap Kamsul.

Menurut Kamsul, meski pengaduan telah dilayangkan, usaha perdamaian masih sangat terbuka lebar. "Lembaga Konsultasi dan Bantuan Penegakan Hukum (LKBPH) PWI Jaya hanya mendampingi teman-teman infotainment. Kalau ada rencana untuk berdamai, kita akan dampingi," ujarnya.

"Kalau sudah ada rembukan antara lawyer Luna dan Prio soal perdamaian, maka saya akan minta Prio untuk mencabut gugatannya," ucapnya.

Masih menurut Kamsul, kasus Luna versus wartawan ini merupakan pembelajaran bersama. "Pada intinya, kami hanya memberi pelajaran siapa pun harus menghargai profesi. Siapa pun, apakah mau disebut lebih rendah dari pelacur dan pembunuh? Saya mengimbau masyarakat umum agar hati-hati menggunakan kata, apalagi menyangkut hak-haknya orang lain, boleh suka atau tidak, dengan hadirnya Undang-Undang ITE," ungkap Kamsul.

sumber : KOMPAS dan www.beritaterkinionline.com

14 Responses so far.

  1. he, sama yah bedanya klo gw Info vs maya !
    Soal mereka2 gw gak ikutan cume ngambil topik aja biar seruuu getuh...yg jelas ambiL saja Hikmah dr mereka !!

  2. luna...luna...kan dah gw bilang gak usah pacaran ama ariel...nanti lu repot sendiri...lagian apasih kelebihan dia dibangingin gw selain dia lebih cakep, lebih kaya dan lebih terkenal...cuma itu aja kan kelebihan dia dibanding gw...

  3. @ hendrik : betul tuh bro....ya...mungkin ada maksud dari tujuan tertentu lah....yng penting kita damai aja...PISS ( pisang goreng dua ).

    @ Bayu : Ha..ha..ha..pastinya ad satu bro kelebihan mas bayu daripada ariel yaitu kelebihan kekurangan...hahahahaha....(maaf mas cuma bercanda.)

  4. yg pasti cuma satu kekurangan gw...yaitu gak punya kelebihan

  5. @ Mas Bayu : Ha....ha...ha...siapa bilang ,mas bayu nggak punya kelebihan walaupun hanya kekurangan yang penting bagaimana agar kita bisa membuat kekurangan kita tersebut menjadi kelebihan kita.(kayak filsafat aja gue....)

    @Bony : Makasih bro....

  6. Buku Elis says:

    Lebiih kurangnya begitu kali yah..neh masalah kekurangan dan kelebihan ajah keknya,..hahha

  7. Buku Elis : Betul....betulll....betullllllllll !!!!

  8. Anonymous says:

    Finding stylish jewelry gift ideas for mom links of london is simple when you shop at the right online store. You can find the ideal gift of jewelry links of london charms for Mother's Day, her birthday, Christmas or just "because". What mom links of london bracelets & grandma doesn't enjoy receiving jewelry for just about any reason and mom will remember you each time she puts on her special jewelry links of london necklaces gift from you.This column will talk about the top six stylish jewelry gift ideas for mother & grandmother such as: stunning links of london sweetie bracelet mother's rings, jewelry that has been personalized or engraved, stylish watches, magnificent mother's earrings and distinctive mother's charm bracelets that give a mother a valued memento of those she cares the most about - her kids.

  9. chunxue says:

    During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

  10. Anonymous says:

    Men's Silver Wedding Rings
    Since ancient pandora jewellery times, jewelry cheap pandora has played an important cheap pandora uk role in romantic relationships, and pandora discount uk the wedding band has played pandora uk an integral part in pandora charm symbolizing the discount pandora charms permanence and sincerity of marriage. For a while there, men could only find a wedding ring in various grades of gold; but today there are several other options including platinum, sterling silver, titanium, and tungsten. There are certain guidelines that your jeweler needs to follow when placing a gemstone together with a solitaire ring.The diamond ring should have pandora silver charms 4 to 6 prongs to be able to hold the gemstones together. Remember that a bezel setting is better than a prong setting because it is a more secure and is less likely to be damaged. Also, a heavier setting is much safer than a lower and lighter setting in jewelry, because heavier engagement rings and diamond bands them to being more durable than lighter ones.The last charm bracelet pandora thing to consider when buying solitaire rings is making sure the ring looks good on you.However, silver wedding rings are more popular than ever. They come in several pandora sale charms different styles and patterns, are affordably priced, and made from .925 grade silver. This high quality silver is 92.5% pure silver with about 7.5% copper. Silver rings can be designed with a classic domed profile, with a brushed or polished face, with raised or beveled edges and much, much more. Why buy silver wedding rings?

  11. Here’s a list of tools you will need to start: Jewelers’ pandora jewellery wire cutters - If you can only afford one pair, get memory wire shears. pandora charms These are designed to make clean cuts on tough memory wire, so can also be used for pandora charms uk softer wires. Chain-nose pliers sometimes called cheap pandora charms needle-nose pliers – Very versatile for picking up and grasping small items, pandora charms sale bending eye pins, closing jumps rings, even closing crimp beads. discount pandora charms Round-nose pliers – Used for creating loops on beaded head and eye pins. Can also be used for winding your own jump rings and as the second pliers you’cheap pandora ll need for closing jump rings. Optional pliers – Wire-looping pliers which have several graduated circumferences to allow you to form perfectly uniform jump rings and loops in place of the pandora discount uk round-nose pliers mentioned above. Crimping pliers which have little notches to allow you to both flatten a crimp bead and then bend it to form a rounded finished look instead of the flat crimp you pandora uk get using the chain-nose pliers. As for materials, I recommend some assortment packs of beads in coordinating colors, some decorative metal spacers, seed beads in both silver and gold These can serve as spacers and beautifully set off pandora sale your other beads., tube-shaped crimp beads Buy the best you can find – these are what hold it all together!, head and eye pins. Other than that, let your choice of project be your guide. You might want some silver or pewter charms.

  12. hangeng says:

    Since Abercrombie and Fitch gold accessories are trendy, stock up on golden hoop earrings, Abercrombie long necklaces with fashionable pendants, and rings with prominent centerpieces. buy Abercrombie Women’s accessories make your personality and creativity shine. Update your look and pay attention Abercrombie Sale to what you want your look to be. Express yourself and put your personal Cheap Abercrombie style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. They spice up any Abercrombie outlet dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. Abercrombie clothing They are beautifully crafted with stones of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or Abercrombie Outerwears top.Handbags are every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the abercrombie & fitch generic black leather bag.

  13. jinpeng says:

    Place one matted light pandora Jewelry left of the area for jewellery, and one to the right. pandora sale Place reflector light near where the camera is. Whatever you do, avoid mixing light types. pandora charms Use only non-fluorescent lights, and isolate your photo 'lab' away from natural light. pandora bracelets To have freedom with many settings that will be a must, we will have to use longer exposures. For longer exposures to pandora bracelet achieve maximum sharpness, we'll need a tripod. pandora bracelets sale Our hand shakes too much, when camera runs at exposition Buy a 'tripod' for You don't need a heavy duty tripod. pandora bangles If your setup will be on a desk, you can chose mini tripod - approx and stand tripod on the pandora necklaces desk as well, or longer tripod, approxand stand it on the floor. pandora beads Two desk lamps with soft light irrelevant if you are using photo tent -- the tent is there to soften the light and reflector light at the front. pandora earrings I keep the cube open at the front, for easier adjustments and photographs, unless jewellery is highly reflective of the image of me taking photograph. Uniform background colour is recommended. White background works great.

Leave a Reply

BARNER MY FRIENDS